Male Sexual Health » Discussions » Mengatasi ejakulasi dini

  • Posted August 22, 2013
    ferry blue: hi
    DR.: hello
    ferry blue: good aftrnoon
    DR.: ada yg bs dibantu?
    ferry blue: can i speak in bahasa?
    ferry blue: iya
    ferry blue: saya mau konsultasi
    DR.: silahkan
    ferry blue: saya sudah menikah
    ferry blue: sdh hampir 5 th
    ferry blue: hubungan dg istri cukup baik
    ferry blue: tp dlm hal seks
    ferry blue: saya cepat keluar
    ferry blue: hal ini tdk nyaman buat saya
    ferry blue: istri sih selalu blg tdk apa2
    ferry blue: tp saya merasa ada beban
    ferry blue: gimana ya mengatasi masalah saya?
    DR.: usia berapa?
    ferry blue: 36
    ferry blue: istri 35
    DR.: cepat keluar nya itu berapa lama?
    DR.: kalau misal dibilang ejakulasi dini itu, bila kurang dari 1 menit sudah keluar
    ferry blue: 1 smp 5 menit
    DR.: apa dahulu sering masturbasi?
    ferry blue: iya dulu
    DR.: coba usahakan bila ingin keluar, berhenti sejenak, sampai nafsu sex mereda kemudian lanjutkan kembali hub badanny
    DR.: dan hindari masturbasi
    ferry blue: 5
    ferry blue: sudah lama saya berhenti masturbasi
    ferry blue: bahkan sebelum menikah
    DR.: itu sudah bagus
    ferry blue: tp istri tdk pernah orgasme
    ferry blue: itu jd beban pikiran saya
    ferry blue: krn saya ga mau cuma saya yg menikmati
    DR.: untuk istrinya, itu dapat didiskusikan dgn dia.
    DR.: di kmunikasikan, bagaimana cara dia bs menkmati
    ferry blue: sudah, tp istri tdk menganggap ini penting
    DR.: coba saat posisi istri diatas
  • Posted August 22, 2013
    SAYA: malm dok.boleh tanya?umur sy 32 sdah menikah,n mmpunyai 1 anak.maf pertanyaan sy adalah.bla sy berhubungan intim dengan istri kenapa ya saat penetrasi hanya skitar 2 menitan lalu ejakulasi.n sperma saya encer.,apa benar sering mlakukan onani bs bikin sperma encer n cpat kluar.dulu sy sring mlakukanya.mhn slsiny?
    DOK: sering onani tidak menyebabkan ejakulasi dini
    DOK: sperma bisa lebih encer apabila anda melakukan onani setiap hari
    DOK: tapi perlu diketahui bahwa kualitas sperma tidak dilihat dari fisiknya saja
    SAYA: lalu knapa sy cpat ejakulasi?adakah penyakit lain?
    DOK: ejakulasi dini dapat disebabkan oleh adanya gangguan psikologis seperti stress, depresi, cemas, masalah dalam hubungan
    DOK: selain itu bisa juga disebabkan oleh karena gangguan hormon, gangguan saraf, gangguan prostat, gangguan hormon tiroid
    DOK: sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter urologi untuk memastikan penyebabnya sehingga dapat segera diterapi
    SAYA: di terapi sperti apa dok?
    DOK: tergantung dari penyebabnya
  • Posted August 22, 2013
    SAYA: mau tanya apakah ada obatnya untuk masalah ejakulasi dini?
    DOK: pengobatan untuk ejakulasi dini tergantung dari penyebabnya
    SAYA: penyebabnya tuh seperti apa Bu?
    DOK: dapat disebabkan oleh masalah psikologis seperti adanya stress, cemas, depresi, gangguan dalam hubungan
    DOK: dapat juga disebabkan oleh karena masalah biologis seperti adanya gangguan pada persarafan, gangguan pada hormon, gangguan hormon tiroid, gangguan pada prostat
    DOK: sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter urologi agar dapat diperiksa lebih lanjut
    SAYA: tapi biasanya tuk jenis penyakit itu bisa sembuh dalam arti kembali normal gak?
    DOK: ejakulasi dini mungkin saja sembuh
  • Posted August 26, 2013
    SAYA: sy pria umur 28 tahun belum menikah
    SAYA: sy sering behubungan sex namun setiap berhubungan sy hanya bs bertahan selama 2 menit
    SAYA: apa itu termasuk ejakulasi dini
    SAYA: klo mau di terapi sebaikx sy konsul ke dokter spesialis mana dok???
    DOK: sebaiknya ke dokter urologi
    SAYA: sy merasa selama berhbugn dgn wanita selalu tdk lebih dari 2 menit
    SAYA: apakah itu membutuhkan waktu yg lama dok?
    SAYA: mksdx terapix lama ya dok???
    DOK: tergantung dari penyebab dari ejakulasi dini
    SAYA: sy kan di makassar dok,dokter punya tdk refrensi dokter yg bs sy kunjungi
    DOK: maaf bapa saya tidak dapat merekomendasikan rs atau dokter tertentu, tetapi biasanya di rs2 besar ada kok bapa
    SAYA: masalah yg sy alami ini sy sama skali tdk tau penyebabx dok
    SAYA: apakah EDI ini bs krn faktor pikiran atau gangguan organ tubuh dok???
    DOK: iya bapa, oleh karena itu dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut
    DOK: bisa disebabkan oleh karena keduanya
    SAYA: oke makasih dok infonya
    DOK: sama sama
  • Posted August 30, 2013
    SAYA: Mau tanya masalah mengatasi ejakulasi dini gimana ya dok
    DOK: untuk mengatasi ejakulasi dini itu tergantung dari penyebabnya
    DOK: dapat disebabkan oleh karena masalah biologis seperti adanya stress, depresi, cemas, masalah dalam berhubungan
    SAYA: Maksudnya?
    DOK: dapat juga disebabkan oleh karena masalah biologis seperti adanya gangguan pada hormon, gangguan pada sistem persarafan, gangguan pada prostat, gangguan pada hormon tiroid
    DOK: terapi disesuaikan dengan penyebabnya
    DOK: sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter urologi agar dapat diperiksa lebih lanjut
    SAYA: Kyknya lebih peka aja
    DOK: coba saja anda mengenakan kondom untuk mengurangi sensitifitas
    SAYA: Ada obat2 yg bisa dokter rekomendasi buat saya?
    SAYA: Iya... Kl pake kondom bisa lama
    DOK: tanpa pemeriksaan secara langsung saya tidak dapat merekomendasikan obat
    DOK: sebaiknya anda ke dokter urologi saja
    SAYA: Oke dok.. Trima kasih ya
    DOK: sama sama
  • Posted September 5, 2013
    SAYA: gini doc..maksutnya ejakulasi dini tu apa? dan apa ada efeknya?
    DOK: ejakulasi dini adalah apabila laki2 orgasme lebih dahulu dibandingkan dengan wanita
    DOK: apa maksud anda dengan efeknya?
    SAYA: owh ya ada efeknya atau gak?
    DOK: efek dalam hal apa maksudnya?
    SAYA: ya dari orang tersebut sendiri
    DOK: efeknya tentunya ejakulasi lebih cepat
    SAYA: trus kalau misal belum punya pasangan lalu ngeluarke hasrat sex nya dengan onani apa itu bahaya?
    DOK: tidak
    SAYA: jika sperma ditelen dan itu bahaya buat kesehatan atau mlah ada manfaatnya?
    DOK: tidak berbahaya tetapi tidak ada manfaatnya juga
    SAYA: jika hasrat sex sudah memuncak namun kita gak tau harus main dengan siapa.sebaiknya gimana dok?
    DOK: masturbasi saja
    DOK: atau alihkan perhatian, stop memikirkan sex
    SAYA: lha kalau kita main dengan psk atau semacamnya apa itu sikap yang benar.soalnya kalau masturbasi hasrat sex masih ada dan sulit buat ngehilangin pikiran sex itu
    DOK: benar atau tidaknya itu tergantung dari keyakinan masing2
    SAYA: oke..klau perbesar penis secara alami gimana dok carane?
    DOK: tidak ada cara yg alami, hanya dapat dilakukan dengan operasi
  • Posted September 10, 2013
    gunawan: apa obat ejakulasi dini dok?
    DOK: harus diketahui dulu apa penyebabnya, baru bisa diobati, karena penyebabnya macam2 dan obatnya disesuaikan
  • Posted September 11, 2013
    saiful: sore Dr.Dewi kenapa ya setiap kami mau senggama istriku keluar keputihan gitu cara pencehannya gmn ya doct
    Dok: apakahwarnanya bening?
    saiful: ia warnanya bening doct
    Dok: bila bening, mungkin ini bukan keputihan melainkan cairan lubrikasi yg keluar pada saat wanita terangsang
    saiful: itu g bisa d hilangin ya doct
    Dok: cairan lubrikasi ini dibutuhkan untuk mengurangi luka gesekan pada saat anda senggama
    Dok: dan ini normal keluar pada saat wanita terangsang
    saiful: saya kira tu keputihan, saya ingin muasin istri saya dct cman masalahnya saya sering ejakulasi dni
    Dok: ejakulasi dini dapat disebabkan oleh karena masalah psikologis seperti stress, gangguan dalam hubungan, depresi
    Dok: selain itu dapat juga disebabkan oleh karena masalah biologis seperti gangguan persarafan, gangguan hormon, gangguan pada prostat, gangguan hormon tiroid
    Dok: sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter urologi agar dapat diperiksa lbeih lanjut
    saiful: makasih ya doct
    Dok: sama sama
  • Posted September 12, 2013
    lohgawe: halo dr Dewi, saya mau tanya cara mengatasi ED gimana ya?
    lohgawe: obat apa yg harus dikonsumsi?
  • Posted September 17, 2013
    pagi: enjakulasi tandanya apa ya dok?
    pagi: tandanya apa?
    Dok: keluar cairan sperma
    pagi: maksud saya enjakulasi dini
    pagi: tananya apa?
    Dok: anda ejakulasi sebelum pasangan mengalami orgasme