Acne » Discussions » Menghilangkan bekas jerawat

  • Posted April 23, 2013
    azher mandoazher mando: malm dok.... gmma ya cara menghilangkn jerawat, and menghaluskan wajah brlubang akibat bekas jerawat..
    Dok: bila selama ini anda belum pernah ke dokter kulit sebaiknya anda mencoba saja terlebih dahulu obat yg dijual bebas di pasaran
    azher mandoazher mando: contohnya obat apa dok
    Dok: dan untuk menghilangkan lubang bekas jerawat dapat dengan terapi microdermabrasi atau terapi laser
    Dok: maaf bapa, saya tidak dapat memberitahukan nama produk tanpa pemeriksaan secara langsung
    Dok: atau sebaiknya anda konsultasi langsung dengan doker kulit
    Dok: dokter kulit agar terapi jerawat dan bekas jerawatnya dapat diterapi bersamaan
    azher mandoazher mando: kalo pengobatan secara alamia gmna dok...
    Dok: untuk pengobatan secara alami atau tradisional itu diluar kompetensi saya sebagai dokter
    azher mandoazher mando: ok, tahks infonya dok, GBU
    Dok: sama sama
  • Posted April 27, 2013
    Dok: selamat malam
    ardiansyah kurniawan: malam dok
    Dok: ya ada yang bisa dibantu?
    ardiansyah kurniawan: ini dok,saya mau tanya..wajah saya itu berjerawat kira2 sejak 6 tahun yg lalu,dan skg wajah saya rusak dok karena bekas jerawat dan lubang2,,kira2 bisa sembuh gk dok?
    Dok: sembuh jerawatnya atau bekas jerawatnya?
    ardiansyah kurniawan: kalau bisa semua dok,karena ini masih sering jerawatan,dan kalau lagi kambuh gt gk cuma tumbuh 1 jerawat dok,dan tu besar2,,
    Dok: sudah pernah konsultasi ke dokter kulit?
    ardiansyah kurniawan: sudah dok,bahkan pernah saya coba facial,tp hasilnya tetap saja,yang buat gk pede tu bekas jeraeatnya dok..
    ardiansyah kurniawan: iya dokter..
    Dok: bekas jerawat bisa dihilangkan dengan beberapa metode
    Dok: dengan chemical peeling, mikrodermabrasi, metode laser hingga bedah plastik
    Dok: jadi tidak perlu khawatir, masih bisa diatasi, konsultasikan ke dokter kulit langsung ya
    ardiansyah kurniawan: menghilangkan bekas jerawat yang lubang2 tu dok?bekas jerawat saya cuma d pipu kanan dan kiri dok..
    ardiansyah kurniawan: trs biayanya sampai berapa dok?dan mana yang aman?
    Dok: range biaya tergantung dokternya pak
    Dok: pengobatan kulit harus dengan pemeriksaan langsung pak, saya tidak bisa meresepkan obat dan tindakan yang tepat karena tidak memeriksa langsung kondisi anda
    ardiansyah kurniawan: iy dok..trima kasih dok atas jawaban yg diberikan..
    Dok: oke sama2
  • Posted April 29, 2013
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: dok bagaimna cara menghilangkan luka kerena di kasih bawang putih berlebihan
    Dok: luka spt apa yg dimaksud?
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: di area muka
    Dok: luka krn apa?
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: luka itu menghitam seperti bekas luka,kan katanya cara menghilangkan lika kan menggunakan bawang,tpi koh malah membesar
    Dok: lukanya krn apa?
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: karna di kasih bawang putih kebanyakan,nah terus bawangnya saya tumbuk dan saya kasihkan di area bekas lika
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: di sebabkan jerawat
    Dok: utk bekas luka akibat jerawat, sebaiknya konsultasi ke dokter kulit, krn harus dianalisis dulu jenis kulit anda, mencegah jerawat berikutnya timbul dan menambah bekas luka
    Dok: sebaiknya jangan oleskan apapun di bekas luka kecuali yg disarankan olleh dokter
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: apakah lidah buaya bisa menghilangkan bekas luka tersebut
    Dok: saya tdk bs berkomentar, krn belum ada bukti penelitiannya hingga saat ini
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: apa dokter bisa memberi obat alami,
    Dok: saya tdk bs memberi resep krn tdk memeriksa anda secara langsung
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: luka tersebut,pertama karena jerawat,trus saya beri bawang putih,nah trus karena kepanasan kali ya,trus saya beri odol kebanyakan..
    Dok: esebaiknya anda segera konsultasi ke dokter kulit agar bisa segera ditangani
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: saya sudah di beri salep exphy,ap itu saya lupa taoi itu tidak bisa menghilangkan,cuma bisa dmenyamarkan
    Dok: saya tdk bs berkomentar mengenai obat2 yg tdk melalui resep dokter, krn efeknya bisa berbeda2 tergantung pengguna
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: begini dok,saya hanya minta satu cara penanggulan agar herawat tidak tumbuh lagi
    Dok: harus dicari tahu apa yg menyebabkan jerawat. apakah krn keturunan, gangguan hormon, gangguan pada kulit (infeksi, luka, dll), stres, akibat makanan, dll.
    Dok: sebaiknya hindari stres, kelelahan, makan tidak teratur, serta makanan yg berminyak utk mengurangi risiko jerawat
    manarul hidayatmanarul hidayatmanarul hidayat: kayanya infeksi dok,karena saya pake pond,stlah pke bkanya berkurang mlah bertambah.emnag pertama mengecil,tapi setelah satu dua jam jerawat tumbuh lagi
  • Posted May 13, 2013
    erlyn: aku mo nanya klo kulit bekas jerawat dan bopeng dikasi apa ya dok??

  • Posted May 21, 2013
    landho: hallo dok,, selamat siang , asalamualaikum . dok boleh minta saran kah dok ? bagaimana cara menghhilangkan bekas jerawat diwajah ?
  • Posted June 11, 2013
    tom: saya mau tanya, bagaimana cara mengurangi jerawat atau menghilang kan bekas jerawat..??
    Dok: jerawatnya di mana?
    tom: di wajah
    Dok: sejak kapan berjerawatnya?
    tom: sekitar 2 bln yg lalu dok
    Dok: apakah anda sudah pernah berobat ke dokter?
    tom: blm
    Dok: utk menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawatnya, sebaiknya dengan konsultasi ke dokter kulit, krn jenis kulit dan jerawat setiap orang berbeda2 dan pengobatannya pun berbeda2
    tom: kalau secara alami..??
    Dok: secara alami adl dengan tdk memecahkan jerawat dgn jari atau dgn disengaja dgn alat2 lain, supaya tdk berbekas (biarkan pecah sendiri)
    Dok: sedangkan utk mencegah jerawat, harus menjaga kebersihan kulit, hindari stres, dan penggunaan alat2 kulit yg tdk cocok
    tom: kalau madu atau kunyit di oleskan ke jerawat bagaimana...???
    Dok: saya belum pernah membaca penelitian mengenai hal itu
  • Posted June 28, 2013
    simson: cara membersihkan bekas jerawat di wajah
    Dok: bekas jerawat dapat dihilangkan dengan obat dari dokter kulit atau dengan terapi laser
    simson: trimakasi
    Dok: sama sama
    simson: apa efek dr tdk tersturnya mens terhadap wanita
    Dok: bekas jerawat tidak disebabkan oleh adanya haid yg tidak teratur
  • Posted July 1, 2013
    Dr.: siang
    gusti ayu arimby: siang. dok saya mau tanya
    Dr.: silahkan
    gusti ayu arimby: tes
    gusti ayu arimby: gmna cara membersihkan bekas jerawat di wajah?? sya biasanya pake acnes tp blm hilang hilang sampe skrg
    Dr.: usia berapa?
    gusti ayu arimby: 16 tahun. dulu sy pernah perawatan tp berhenti soalnya tambah parah
    Dr.: jerawat yg seperti apa?
    gusti ayu arimby: kayak komedo gitu. item. trs lama kelamaan jadi jerawat. trs ada bekasnya bopeng bopeng.
    Dr.: dahulu perawatan ke dokter kulit atau tempat kecantikan?
    gusti ayu arimby: iya ke larissa. saya konsultasi dan dikasih macem macem obat
    gusti ayu arimby: tp setelah kayaknya semakin parah. saya gk pake itu lagi.
    Dr.: baiknmya ke dokter kulit bukan salon kecantikan
    gusti ayu arimby: itu ke klinik kecantikan kayak natasha gitu dok. caranya ngilangin bekas jerawat gmna?
    Dr.: itu masih di pegang dokter.
    Dr.: apa sedang stress atau banyak pikiran?
    Dr.: karena dapat dipengaruhi oleh hal itu
    gusti ayu arimby: enggak kok. caranya ngilangin bekaa jerawat gimana dok?
  • Posted August 14, 2013
    OKTA: dok, untuk menghilangkan bekas jerawat pakai apa ya ?
    OKTA: dulu prnah pakai vitacid , tpi jrwat kluar smua dan skrg tinggal bekas2nya
    DOK: tergantung jenis bekas jerawatnya spt apa
    DOK: apakah bercak, bolong, dll
    OKTA: noda2 hitam gitu terus kalo lgi panas pipi suka merah2
    OKTA: udah lama bgt ini bekasnya gak ilang2
    DOK: sebaiknya anda konsultasi ke dokter kulit ya, karena jenis kulit wajah setiap orang berbeda, juga bekas lukanya
    OKTA: udah sempet ke dokter, udh dkasih obatnya juga sktar 3 bulan lalu. tpi ttp bekasnya masih ada
    OKTA: dok, klo pake sleeping pack kayak ac therapy apple sleeping pack dri baviphat gitu bagus gak ya ? buat bks jrawat
    DOK: memang utk pengobatan kulit tdk bisa sebentar, melainkan bertahap dan harus rutin. jadi sebaiknya anda tetap meneruskan pengobatan anda dan kontrol teratur ya
    DOK: selama obat2an tsb tidak diresepkan dokter, saya tdk bs berkomentar
    OKTA: kalo perawatan dari dalam spy bisa lbh cepat bekas jerawatnya hilang gmana ya dok?
    DOK: bisa dengan pengobatan dari dokter spesialis kulit
    OKTA: obat minum mksudnya dok ?
    OKTA: dari dokter sbelumnya cuma dkasih krim siang malam
    DOK: memang ada beberapa jenis obat, tergantung dari keadaan kulit pasien, dokter akan menganalisis dan memberikan obat yang sesuai. bisa berubah seiring waktu dan perubahan kondisi
    OKTA: bisa tau dok obatnya ?
    DOK: saya tdk bisa memberi resep di sini
    DOK: maaf, saya tdk memahami pengobatan tradisional
    OKTA: dok kalo utk mnghilangkan bks jrwat cuci muka blh pke scrub?
    DOK: saya tdk bisa berkomentar, krn saya tdk memeriksa anda secara langsung
    DOK: sebaiknya segera konsultasi ke dokter kulit
    OKTA: kalo untuk menghilangkan bks jrwat lebih bagus facial atau totok wajah dok ?
    DOK: saya tdk bs berkomentar
  • Posted August 19, 2013
    TARBIYAH: siang
    DR.: siang
    TARBIYAH: siang dok
    DR.: ada yg bs dibantu?
    TARBIYAH: saya mau Tanya dok, gmn cara menghilangkan noda Hitam bekas jerawat?
    DR.: usia berapa?
    TARBIYAH: 19 thn Sudah menikah
    DR.: sehari brp kali cuci muka?
    TARBIYAH: 2 Kali dok, pagi Dan malam
    DR.: coba pakai masker tomat