Gynecologic Infectious diseases » Discussions » Bau kemaluan tak sedap

  • Ani
    Posted October 23, 2012
    Dok: halo
    ANI: halo jg dok
    ANI: sy mo nanya ni dok
    Dok: boleh
    ANI: apa sih penyebab bau tak sedap pada kemaluan
    Dok: bisa karena infeksi
    Dok: atau lembab
    ANI: trus gmana cara pencegahannya ato ada obat ny gak ?
    Dok: sebaiknya rajin mengganti pembalut atau pakaian dalam disaat terasa lembam
    Dok: *lembab
    ANI: udah dok, tpi masih aja kemaluan ny mengeluarkan bau tak sedap
    Dok: bau seperti apa? apa ada keluhan lain?
    ANI: apa ada obat yg bisa dikonsumsi tuk menghilangkan bau tersebut ?
    Dok: maaf saya tidak bisa mersepkan obat karena saya tidak memeriksa langsung kondisi anda
    ANI: bau ny amis banget kayak telur busuk
    ANI: warna nya putih seperti warna susu
    Dok: sebaiknya cek dokter kandungan ya, karena ada kemungkinan kearah infksi
    ANI: apa benar jika kita mengkonsumsi air rebusan daun sirih dapat menghilangkan bau tersebut, dok ?
    Dok: maaf untuk obat tradisional diluar kompetensi saya sebagai dokter umum
    ANI: dulu sy pernah diberi obat oleh dokter kandungan setempat berupa pil yg dimasukkan ke dalam vagina
    Dok: ya kemungkinan itu obat untuk infeksiya
    ANI: OH................
    ANI: apakah ada pengaruhnya masalah ini dengan kesulitan hamil ?
    Dok: bila infeksi berkepanjangan bisa jadi
  • Posted April 5, 2013
    Dr.: selamat siang
    erika: siang
    Dr.: ada yang bisa dibantu?
    erika: saya lage ada masalah dengan organ intim saya
    Dr.: silhkan yang mau ditanya
    erika: setiap selesai berhbngan intim..baru-baru ini..kenapa mengeluarkan bau yg tidak sedap ya?
    Dr.: usia berapa?
    erika: kira2 apa maslhna ya dok?
    erika: 23
    Dr.: sedang ada keputihan?
    erika: ga dok..
    Dr.: sudah berapa lama dirasa?
    erika: abis stlh brhbgn..sperti kluar cairan yg berbau amis
    erika: mgkn ada sblan ini dok
    Dr.: jika tidak berhubungan apakah juga keluar cairan bau tsb?
    erika: kadang2 aja dok..cman bauna aja..klo cairannya ga kluar dok..padahal saya tiap ari bershin pake sabun jg dok..
    Dr.: mungkin ada infeksi
    erika: cman hbs brhbgn yg bener2 bau amis
    erika: didalamnya ya dok?kira2 solusinya gimana ya?
    Dr.: iya, infeksi didalamnya. harus pemastian terlebih dahulu, biasnaya diperiksa oleh dokter kandungan. lalu kalu benar diberi obat
    erika: oo..gt ya dok..
    Dr.: iya
    erika: klo misalnya kita sndiri yg pake apa gt ga bs ya dok?
    erika: hrus diperiksa dolo?
    Dr.: karena infeksi itu bisa beda penyebab, krena viris, bakteri atau apa. nanti penanganannya beda
    erika: ok dok terima kasih atas sarannya..
    Dr.: sama-sama
  • Posted June 17, 2013
    febry: ada bau yg krang sdap di vagina saya, knpa yaa.. dok?
    Dr. Anna: slmt malam
    Dr. Anna: saat kpn dirasakan? Dipengaruhi haid? Disertai keputihan?
    Dr. Anna: bau tak sedap di kelamin bs disebabkan oleh infeksi (bakteri, virus, jamur, parasit) atau adanya gangguan lain di saluran reproduksi. Jagalah selalu kebersihan daerah kewanitaan, usahakan slalu kering, gantilah pembalut/celana dalam cukup sering. Jika disertai keputihan/demam sebaiknya diperiksakan ke dokter