Menstrual problems » Discussions » Siklus menstruasi tidak teratur

  • Uly
    Posted May 28, 2012
    Saya: saya mau nanya... bagai mana siklus menstrurasi pada wanita itu ?
    Saya: Umur saya udah 26 tahun tapi tanggal Dapat bulannya selalu berubah2 bagai mana itu bu?
    Dok: apakah anda menghitung berapa hari siklusnya?
    Saya: ya ? tapi siklus nya beda2 terus tak pernah sama? ibu
    Dok: hal ini mungkin disebabkan karena adanya keseimbangan hormon
    Saya: apakah ada solusinya bu,, untuk menjaga keseimbangan hormon itu?
    Dok: pola makan yang baik dan olah raga yang teratur
    Dok: asupan makanan harus bergizi
    Saya: bu sebenarnya juga saya kurang tahu,, bagai mana pola maka yang baik tolong bu,,,
  • Posted May 28, 2012
    Halo Uly, pola makan yang baik itu komposisinya adalah karbohidratsebanyak 60-70%, protein sebanyak 10-15%, Lemak sebanyak 20-25%, vitamin dan mineral (A, D, E, K, B, C, dan Ca).
    Sehari makan 2x dengan 2 kali selingan diantaranya.
    Selain pola makan yang sehat harus dibarengi juga dengan cukup istirahat, menghindari stress dan olah raga yang teratur.
  • Posted May 29, 2012
    Dear Uly..temen deket saya, ada juga yang punya masalah seperti Uly, usianya pun kita sama..
    Tapi kalau temen saya itu sudah menikah, jadi suntik hormon ga masalah sepertinya..nahhh..Uly sudah menikah??suntik hormon bikin badan melarrrrr berikut jerawatan lhooo..hati" yaaaaa :*
  • Posted January 9, 2013
    devi: gini dok, tubuh aku itu gemuk, 75 kg. trus tiap menstruasi ga lancar.. biasanya 2-3 bulan baru mens.. tp skrg tubuh tmbah gemuk trz mens ku 8 bln ini blm datang.. gimn ya dok, mau priksa takut aku dok.
    Dok: Berapa usia saat mens pertama kali?
    devi: 12thn
    Dok: Sejak kapan mengalami menstruasi tidak lancar?
    devi: sejak umur 16-17 thn
    Dok: Berapa usia anda sekarang?
    devi: skrg 26
    Dok: Apakah anda sudah menikah?
    devi: blm dok, saya jga msih virgin
    Dok: Apakah datang bulan disertai nyeri?
    devi: iya dok, klo pas keluar darah kental ny sakit bgt..
    Dok: Sampai mengganggu aktivitas?
    devi: msih bsa nahan sih dok?
    Dok: Apakah ada gangguan pencernaan?
    devi: ga ada dok..
    Dok: Pernah ada riwayat operasi sebelumnya?
    devi: belum dok,
    Dok: Sebaiknya anda periksa ke dokter kandungan
    Dok: Apakah ada kelainan hormon, PCO, atau penyebab lain
    devi: kira2 apa ya dok??? saya takut dok..
    devi: apa itu dok??
    Dok: Polycystic ovary syndrome
    Dok: Hanya salah satu kemungkinan
    Dok: Untuk pastinya bisa periksa ke dokter kandungan
    devi: tp g bahaya kn dok???
    Dok: Bisa diobati, namun pastikan dulu penyebabnya
    devi: tp g smpe operasi kn dok?
    Dok: belum tentu
    devi: iya dok, memang sehrsnya saya priksa
    devi: lanjut yg tdi dok, apa g da obat yg bisa yg saya minum skrg dok?
    Dok: Saya tidak dapat menganjurkan/meresepkan obat
    Dok: Karena saya tidak periksa anda secara langsung
  • Posted January 9, 2013
    defita: dok.. saya mau tanya, siklus haid saya kok tidak pernah teratur ya?
    Dok: Berapa usia anda?
    defita: 23 tahun
    Dok: Berapa usia anda saat haid pertama kali?
    defita: 12 tahun
    Dok: Sejak kapan anda merasakan haid tidak teratur?
    defita: sudah lama. pernah saya tidak haid selama 2-3 bulan. tpi sya jga pernah haid slma 1 bln
    Dok: Berapa lama?
    defita: tdk haid slm 2-3 bln sprtinya lbh dr 5x
    Dok: Berapa berat dan tinggi badan anda?
    defita: bb 70kg
    defita: tinggi 160
    Dok: Apakah anda berjerawat?
    defita: iya hmpr 1 thn ini selalu berjerawat.. sebelumnya tdk
    Dok: Apakah ada keluhan nyeri saat datang bulan?
    defita: tidak
    Dok: Sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter kandungan
    defita: sebenarnya kenapa sih dok?
    defita: sya pernah konsul ke dokter umum.. katanya hnya masalah hormonal..
    Dok: Sudah diberi obat?
    defita: kmdian saya konsul juga ke bidan.. msh sama prediksinya
    defita: hanya semacam mutivitamin sja
    Dok: Lalu diberi anjuran apa?
    defita: hanya istirahat saja..
    Dok: Jika keluhan masih menetap sebaiknya periksa ke dokter kandungan
  • Posted January 9, 2013
    dini nurafnita: kalo haid gak lancar gimana dok?
    Dok: spt apa tdk lancarnya bisa dijelaskan