Dokter Umum » Discussions » Obat peninggi badan

  • Posted September 28, 2012
    aris: dokter saya mau tanya. apakah ada obat untuk peninggi badan
    Dr. Anna: brp usia anda?
    aris: 22. bisa ap tidak dokter
    Dr. Anna: brp tinggi dan berat anda?
    aris: tinggi saya 168 berat badan 67
    Dr. Anna: tinggi badan sseorang dipengaruhi gen, yg bsifat kturunan.
    Dr. Anna: dan dipengaruhi jg oleh epifisial plate (lempeng tulang yg mrpkn pusat ptumbuhn). Jika lempeng ini sudah tertutup maka tidak bisa bertambah tinggi lagi.
    aris: jd tdk ad obatnya dokter
    Dr. Anna: yg penting adalah nutrisi yg cukup (empat sehat lima sempurna), istirahat yg cukup dan olahraga rutin seperti atletik, basket, berenang dll.
    aris: trmksih dokter
  • Posted September 29, 2012
    Pertumbuhan tinggi badan seseorang mencapai optimalnya pada usia antara 16 - 20 tahun, apabila dipaksakan menggunakan hal hal yang tidak alami dikhawatirkan akan merusak struktur tulang sebagai penyangga tubuh.
  • Posted October 18, 2012
    selfy: kalo tinggi badan bisa berlanjut ga klo dh di usia 22
    Dok: sebenarnya pertumbuhan badan tetap berlangsung sampai usia 25 thn
    Dok: tapi setelah 18 tahun kecepatannya berkurang/melambat
    selfy: duh dok ko aq ga tinggi" iah
    selfy: pengen cepet tinggi biasa'a mengonsumsi apa?
    selfy: atau ada jalan pintas kah?
    Dok: tinggi badan dipengaruhi beberapa hal, paling sering adalah faktor keturunan dan asupan gizi sejak kecil
    Dok: supaya pertumbuhan tinggi badan signifikan, sebaiknya anda konsultasi dengan dokter orthopedi
    selfy: dsni ada dokter orthopedi?
    selfy: berat badan pun jugha paling berat 40kg
    selfy: makan banyak tp ttp segitu
    selfy: skrg mlh 37kg
    Dok: utk menngetahui dokter orthopedi terdekat di kota anda, silakan browsing di website ini
    Dok: sebaiknya anda mengatur pola makan dulu supaya teratur dan gizi cukup, hal ini jg mempengaruhi perkembangan badan
    selfy: tp kalo 37 tgg bdn 152 tergolong langsing apa gemuk?
    Dok: tergolong kurus atau BB kurang
    selfy: massa sih dok?tp aq liat di kaca gemuk eu...
    selfy: kalo lingkar pinggang lebar bisa dikecilin gha?
    Dok: lingkar pinggang bisa dikecilkan dgn mengurangi makanan2 berminyak, dan melakukan olahraga
    selfy: ouhh gt iah dok....aq mlh olh rg'a ga pernah..soal'a kebntr wktu kerja yg padat
  • Posted October 18, 2012
    Pertumbuhan tinggi badan seseorang mencapai optimalnya pada usia antara 16 - 20 tahun, kalau pun setelahnya dapat bertambah umumnya tidak terlalu signifikan. Apabila dipaksakan menggunakan hal hal yang tidak alami dikhawatirkan akan merusak struktur tulang sebagai penyangga tubuh.
  • Ans
    Posted April 29, 2013
    ans: dokter
    Dr.: selamat siang
    ans: siang
    Dr.: ada yang bisa dibantu?
    ans: saya mau nanya
    Dr.: silahkan
    ans: ada gak obat peninggi badan?
    Dr.: tidak ada
    ans: cara efektif untuk meninggikan badan?
    Dr.: dapat dengan skipping rope
    Dr.: atau bermain basket
    ans: brp kali?
    Dr.: rutin
    Dr.: sminggu 2-4 kali
    ans: kalau main skipping berapa menit ?
    Dr.: 30 menit sehari
    ans: saya cari di Google ada obat grow up super USA,
    ans: itu Bener gak?
    Dr.: pertumbuhan tinggi itu oleh tulang
    ans: owh Makasih, boleh tanya lagi?
    Dr.: makanya disarankan olahraga skipping, karena dengan loncat akan menambah tinggi karena saat lompat dengan gravitasi ke bawah akan menahan tulang kebawah seingga diharapkan panjang tulang berambah
    Dr.: proses ini bukan sebentar
    Dr.: makanya harus rutin
    ans: setiap hari ya?
    Dr.: kalau bisa
  • Posted May 1, 2013
    Dr.: sore
    Rima: Sore dok, dokter..saya gadis usia 17 tahun 10 bulan. tinggi badan saya sekarang 156, apakah masih bisa tambah? terus apa cara agar tinggi badan sy bertambah ? sy ingin tinggi badan sy 166 cm..terimakasih.
    Dr.: masih bisa
    Dr.: coba dengan skipping rutin 30 menit sehari
    Dr.: rutin 5-6 kali seminggu
  • Posted July 18, 2013
    francisca olivia: selamat siang Dr.Dewi.aku francisca olivia.mau tanya.wanita usia 18 thun kira2 masih bisa tinggi tdk ya ?
    francisca olivia: dokter tahu TIENS tdk.suplemen tinggi.apa itu aman d konsumsi ?
    Dr.: siang
    Dr.: umtuk pertumbuhan tulang, rata2 sampai usia 20 tahun
    Dr.: maaf tidak tahu produk tersebut
    francisca olivia: utk usia 40.gula darah normal d kisaran brpa dok ?
  • Posted December 21, 2013
    Sena: Saya laki-laki remaja usia 18 tahun, saya ingin memiliki tinggi badan yang ideal.tinggi saya saat ini hanya 156 cm . pertanyaan saya apakah seumuran saya masih bisa tumbuh dan tinggi? kalo bisa bagaimana tips dan trik menambah tinggi badan ? dan obat-obat zinc yang ada di iklan-iklan itu benarkah bisa menininggikan badan?
    Dok: tinggi badan di pengaruhi oleh bakat juga, dikeluarga bagaimana?
    Dok: olahraga basket dan renang bisa membantu
    Sena: di keluarga relatif dok.
    Sena: kalo obat2an apakah bisa membantu?
    Dok: obat2an sifatnya hanya suplemen, harus dibantu aktifitas fisik seperti olahraga utk tampak hasilnya
    Sena: normalnya sampai umur berapakah pertumbuhan (khususnya tulang) itu sendiri berakhir dok?
    Dok: lempemg epifisis tulang yg menunjang pertumbuhan tulang mulai menutup di usia sekitar 18-25 tahun
    Sena: berarti saya sangat masih memungkinkan bisa tinggi ya dok,?
    Dok: masih ada waktu
    Sena: dok , apakah anemia berbahaya?
    Dok: anemia bisa mengganggu oksigenasi organ2 tubuh
    Dok: pada kondisi tertentu bisa mengancam nyawa, tp pada kondisi ringan bisa diatasi dengan pengaturan pola makan dan suplemen. anemia yg disebabkan krn penyakit tertentu harus ditangani sesuai penyakitnya
    Dok: apakah dgn transfusi darah bs mengatasi anemia?
    Dok: tidak semua kasus anemia diatasi dgn transfusi darah, tergantung penyebabnya

  • Posted March 17
    bima: dok cara meninggi kan badan kyak mana dok..
    Dokter: usia anda berapa?
    bima: 15 tahun
    Dokter: olah raga, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup
    bima: gizi ny apa2 aja dok..
    Dokter: semua vitamin dan mineral harus terkandung dalam makanan
    Dokter: jadi konsumsilah karbohidrat, protein, lemak, serat yang seimbang
    bima: kalsium yg tinggi dri mana sumber dok...
    Dokter: sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kedelai, keju, yoghurt, ikan salmon, oatmeal, dll
  • Posted March 26
    wisnu: apa sih dok tanda tanda paling awal kalo wanita itu hamil
    Dr.: kalau dari luar saja, tidak ada yang spesifik. gejala seperti mual muntah dll tidak dirasakan oleh semua ibu hamil
    wisnu: gini dok,aku sekarang berumur 20 tahun dan tinggiku kurang maksimal,bisa nggak ya dok tubuhku tumbuh lagi
    Dr.: pertumbuhan manusia biasanya melambat setelah 21 tahun. silakan anda coba menambah tinggi dengan makan makanan bergizi dan olahraga rutin ya