Dokter Umum » Discussions » Apa gejala AIDS?

  • Posted July 16, 2012
    Tommy: dok
    Tommy: gejala HIV / aids apa ya
    Dok: anda terkena aids?
    Tommy: maksud saya gejala nya yg pertama biasanya apa ya
    Dok: iya apakah anda terkena aids?
    Tommy: iya
    Dok: memang gejala anda apa? dan sudah diperiksakan apa saja sehingga dikatakan aids?
    Tommy: blom sih cuman di deket paha ada bintik" ungu
    Tommy: serem aja
    Tommy: blom cek hehehe
    Dok: kok bisa2nya anda mengatakan anda aids
    Tommy: soalnya temen saya ada yg kena ada bintik ungu
    Tommy: dia udah test kena aids
    Tommy: makanya saya kira saya kena jg >.<
    Dok: Pada orang dewasa, 3 tanda-tanda utama AIDS adalah: 1. Kehilangan 10% dari berat badan lebih dari satu bulan tanpa penyebab. 2. Diare lebih dari satu bulan. 3. Demam yang berlangsung selama lebih dari satu bulan baik konstan atau datang dan pergi
    Tommy: oh saya blom ada gejala itu
    Tommy: cuman bintik aja
    Dok: ok


  • Posted April 24, 2013
    rachmat: apakah orang yg pernah berhubungan intim dengan seseorang lalu kemudian berhubungan intim dengan org lain dalam jarak waktu yg lama 1thun dapat trkena virus HIV?
    Dok: siapa yg terkena maksudnya? virus HIV akan menular lewat hubungan seksual, jika salah satu dari pasangan seksual mempunyainya, tdk peduli berapa jarak hubungan seksual antar pasangan
    rachmat: kalau tdk keduanya ?
    Dok: maksudnya?
    rachmat: walaupun dengan 2 org yg berbeda ya dok?
    Dok: betul
    Dok: berbeda atau pasangan yg sama, jika salah satunya telah terinfeksi HIV maka kemungkinan besar akan menularkan kepada pasangannya
    rachmat: tapi ada kemungkinan kecil ya dok tdk tertular?
    Dok: sangat kecil, terutama jika memakai pelindung spt kondom
    rachmat: walaupun memakai kondom bisa tertular juga ya dok?
    Dok: ada kemungkinannya, krn kondom tdk 100% aman
    rachmat: mungkin karena ada peluang kondom itu bocor ya dok? atau ada faktor lain dok?
    Dok: kondom dapat mencegah kehamilan atau infeksi menular seksual, tp tdk menjamin hal tsb sampai 100%, krn kondom masih buatan manusia. banyak faktor yg mempengaruhi kegagalan kondom
  • Posted August 23, 2013
    SAYA: saya mau menanyakan seputar hiv dok
    DOK: silahkan
    SAYA: kemarin saya udah tes awal bulan dan syukur hasilnya negatif
    SAYA: cuma saya takut karena dr internet gejalanya mirip ama posisi saya skrg
    SAYA: di awal dulu saya pilek
    SAYA: lalu ternyata sembuh karena ternyata alergi
    SAYA: skrg meskipun sudah tes yg saya takutkan
    SAYA: saya batuk cukup lama
    SAYA: dan sakit tenggorokan
    SAYA: sempat sembuh terrus kumat lagi
    SAYA: tp dokter blg tdk apa2
    SAYA: lalu kadang2 badan saya tiba2 anget lalu normal lagi
    SAYA: ini batuk masih blm smbuh tp tidak separah dulu
    SAYA: dulu sempat paranoid ganti obat ganti dokter skrg kapok ssehingga berhenti
    SAYA: saya takut apakah kekebalan tubuh saya terganggu?
    DOK: bila memang dari hasil test dan dari hasil pemeriksaan dari dokter tidak ditemukan adanya gangguan maka anda tidak perlu kawatir
    SAYA: apalagi batuknya suara aneh gitu seperti batuk kering
    DOK: flu, batuk, sakit tenggorokan memang sering kambuh
    DOK: terutama yg memiliki alergi, hal ini sering sekali hilang timbul
    DOK: karena faktor alerginya tersebut
    DOK: anda selama ini sudah ke dokter apa saja?
    SAYA: tht aja sih
    SAYA: cm ganti2 dok
    SAYA: obatnya jd ganti2
    SAYA: itu salah saya jg sih
    SAYA: soalnya saya termasuk jrg sakit kecuali pilek
    SAYA: tiba2 ini sakit langsung paranoid dok
    SAYA: tp saya kan g mungkn ke tht blg apa apa saya kena gejala hiv
    SAYA: takut stgh mati deh
    SAYA: nah dokter gejala hiv itu gmn aja ya?
    SAYA: soalnya di google blm ada yg pasti jg
    DOK: sekali lagi saya katakan batuk pilek yg hilang timbul itu memang sering terjadi
    DOK: bila anda merasa takut, sebaiknya anda periksa ke dokter penyakit dalam agar dapat diperiksa dengan lebih menyeluruh
    SAYA: sebenarnya saya rasa saya tidak apa2 cm takut karena dinyatakan di google hiv seperti gejala flu dan tampak sehat gitu dok
    SAYA: jadi gejala yg pasti seperti apa kalo boleh tahu
    DOK: memang gejala awalnya seperti flu disertai dengan nyeri pada persendian, otot, sering merasa lelah, pembesaran kelenjar getah bening
    SAYA: pembesaran kelenjar getah bening itu spt apa ya dok?
    SAYA: klo sering lelah berarti untuk bermain futsal pn tidak bisa ya dok?
    DOK: adanya penurunan berat badan yg signikan, selalu merasa lelah, diare terus menerus, keringat pada malam hari, gangguan penglihatan, bercak putih pada lidah
    DOK: pembesaran kelenjar getah bening adanya pembesaran seperti benjolan2 pada kelenjar getah bening seluruh tubuh
    DOK: bila memang anda sudah test dan hasilnya negatif anda tidak perlu kawatir
    SAYA: oh gituu
    SAYA: jd saya tidak lemah dalam imun tubug ya
    DOK: mungkin saja tidak
    SAYA: soalnya temen2 pd blg kalo mereka sakit tenggorokan 4 hari aja udah sembuh
    DOK: sekali lagi saya jelaskan bila memang anda memiliki faktor alergi akan sering untuk terkena flu karena alergi
    SAYA: kalo kaki tangan dingin2 gitu kenapa ya dok?
    DOK: coba saja anda periksa ke dokter penyakit dalam agar dapat diperiksa lebih menyeluruh
    SAYA: hmmm gitu yaa icic
    DOK: atau lakukan medical check up
    SAYA: oh ya deket2 ini ada medical check up tahunan dr kantor sih
    DOK: ok
    SAYA: oh ya saya yg mau nanya kalo misalnya berciuman lalu pasamgan kita terkena hiv dan pas ada luka d mulutnya apa kita bisa tertular sok?
    SAYA: soalnya kalo pake kondom dan udah sunat katanya bisa mencegah hiv
    DOK: tidak
    SAYA: ohh gitu iyaa dok :)
    SAYA: jauh merasa lebih sehat skrg dok :)
    SAYA: terima kasih banyak :)
    SAYA: sehat sukses selalu dokter dewi :)
    DOK: sama sama
  • Posted December 2, 2013
    mocin: mau tanya dok .saya takut dengan hiv dok.mohon petunjuk dok
    Dr.: apa yang kurang jelas?
    mocin: saya pernah berhubungan gtu dok.trus sya kena kencng nanah.tp sudah sembuh stelah saya bawa ke dokter spesialin kulit kelamin.apakah itu dapat menimbulkan hiv juga dok?
    Dr.: sudah periksa ke mana untuk kencing nanahnya?
    mocin: ke dokter spesialis kulit dan kelamin dok
    Dr.: apakah saat ini masih dalam pengobatan dokter?
    mocin: itu udah lama dok,sudah 1 tahunan
    Dr.: saat ini apa keluhannya?
    mocin: ya g ada keluhan dok.cuma takut aja terkena hiv dok
    Dr.: penyakit kencing nanah adalah salah satu dari banyak penyakit yang penularannya melalui hubungan seksual.
    mocin: bisa berdampak hiv nggak doj?
    Dr.: penyakit AIDS disebabkan oleh virus yang disebut HIV. salah satu penularan AIDS ini juga dengan hubungan seksual. cara lainnya adalah dengan pertukaran darah antarorang (transfusi, saling meminjam jarum suntik, dll)
    Dr.: AIDS dan kencing nanah adalah 2 penyakit yang berbeda pak, tapi keduanya bisa menularkan melalui hubungan seksual
    Dr.: untuk mengetahui sudah terkena HIV atau tidak, pemeriksaannya berbeda dengan kencing nanah
    mocin: saya setelah kena kencing nanah 4 bulan setelah itu sya cek darah dilaboratorium hasilnya negatif dok.tp saya masih takut akan penyakit mematikan itu dok
    Dr.: jika takut, silakan anda lakukan tes secara berkala, bisa setiap 6 bulan sekali
    mocin: terimaksih dok
  • Posted June 22
    Dokter saya mau tanya mengenai HIV saya sangat paranoid mengenai hal ini boleh saya nanya dok mohon di balas