Underweight » Discussions » Ingin gemuk bagaimana caranya?

  • Posted May 11, 2012
    Saya: masalah saya adalah pada badan saya yang kurus dan tidk mau
    gemuk. pola makan saya teratur. tapi tetap saja tidak mw gemik dan
    krna badan saya kurus saya sering kelihatan pucat, apa yng harus saya
    lakukan
    Dok: baik ibu desi, berapa berat dan tinggi badan ibu?
    Saya: berat saya sekarang sekitar 44, dan tnggi saya 140
    Dok: ibu dengan berat dan tinggi tersebut, ibu memiliki berat badan ideal
    Dok: BMI ibu 22.44
    Saya: tapi dong, pipi saya tidak ada... apa saya bole mencoba obat
    penggemuk badan?
    Dok: org yg kurus tidak pasti pucat, oleh karena itu jika ibu
    merasa ibu pucat, sebaiknya ibu memeriksakan darah.. apakah hemaglobin
    ibu memang rendah
    Dok: apakah ibu berolahraga? olahraga tidak hanya berfungsi untuk
    menguruskan badan, tapi untuk "menyegarkan badan"
    Dok: saya tidak merekomendasikan obat2an bu, lebih baik dengan
    mengatur makan dan olahraga
    Saya: iya dok, saya memang terkena darah rendah. apa itu yg
    mmpengaruhi sehingga saya kelihtan pucat
    Dok: bukan tekanan darah rendah, tapi hemaglobin rendah (anemia)
    yg sering kali membuat orang terlihat pucat
  • Posted May 15, 2012
    Hi Desi, iri banget ga punya pipi, kalau saya berat badan naik dikit langsung pipinya duluan yang membesar hikssss.. :(
  • Posted May 16, 2012
    Hi Zoey pasti kamu sangat terganggu dengan pipi kamu itu :p , klo menurut saya yang penting makan teratur, minum vitamin serta olah raga yang cukup di pagi hari bisa tetap menjaga kesehatan badan kita..
  • Posted October 31, 2012
    diah: hi... dok
    Dok: Sebentar lagi saya akan berbicara dengan anda.
    diah: sy pny keluhan dg BB sy yang kurus, sy mau menambah BB sy, tp sy pny maag yg sdh kronis, nafsu makan sy hny sedikit, jika kebanyakan bsa mual2 dn dada terasa sesak. mohon saran ny,,, mksh
    Dok: Untuk keluhan BB kurang dengan penyakit seperti maag kronis anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi untuk dibuatkan jadwal menu makan
    diah: selain cara ini,,, apa tdk ada cara lain? minum obat herbal mungkin?
    Dok: Untuk jamu atau obat yang orang awam sebut dengan obat herbal, saya tidak tahu, itu di luar kompetensi saya sebagai dokter
  • Posted October 31, 2012
    Arief: siang bu,, tman sya pngen tahu,, berat badan ideal seorang wanita itu berapa??? berat bdan temn sya 46kg tinggi 160cm
    Dok: utk tinggi segitu idealnya berat 50-58kg
    Arief: hahaha iya bu ,, masalahnnya teman sya kurus ,, tpi tnggi gtu,, jadi apa solusinya agar berat badannua naik lagi,,
    Dok: sebaiknya tetap makan dgn teratur, makan besar 3x/hari, diselingi snack yg sehat 2x/hari. hindari stres dan kelelahan.
    Arief: oh iya jika kebiasaan sering mandi malm2 bu, apa berpengaruh juga??
    Dok: tdk
  • Posted January 28, 2013
    arifin: saya mw tanya dok tntang berat badan
    arifin: tinggi saya 170cm
    arifin: berat bdan yg ideal tuh brapa y klo tggix segitu
    Dok: laki2 atau perempuan? usia?
    arifin: laki laki dok
    arifin: usia 23 thun
    Dok: sekitar 63-68 kg
    arifin: berat badan naik tpi ttp kurus y......gmn solusix n knap
    Dok: utk menaikkan berat badan silakan makan teratur, istirahat cukup, olahraga rutin
    Dok: hindari stres dan kelelahan. hindari rokok dan alkohol
    arifin: iya dok sudah d lakukan berat ttp naik tpi badan say kug masih kurus
    Dok: kemungkinan menu makanan anda belum seimbang atau mengandung gizi yg cukup. and abisa konsultasi ke dokter gizi mengenai hal ini agar menu sehari2 diatur
  • Posted January 30, 2013
    jeihan: dok saya mau konsultasi tentang bgaimana mningkatkan berat badan dgn cara yg sehat
    Dok: pola makana teratur, cukup istirahat, boleh mengemil yg sehat spt buah2an, salad, susu, dll
    Dok: hindari stres dan kelelahan
  • Posted February 28, 2013
    arman: obat untuk menggemukan badan apa dok?
    Dok: Tidak ada obat untuk menggemukkan badan yg permanen
    Dok: Paling hanya obat untuk menambah nafsu makan, seperti suplemen yang mengandung Curcuma
  • Posted March 1, 2013
    cole: dok saya mau tanya saya tuh makan sering tapi kenapa tidak gemuk gemuk
    Dok: brp usia, berat badan dan tinggi badannya?
    cole: 19 tahun berat badan kira kira 55 tinggi badan 175
    Dok: apakah anda merokok?
    cole: ia dok
    Dok: bagaimana dgn pola makan setiap hari, apakah teratur
    cole: kadang satu hari 5 kali kadang 2 kali dok
    Dok: sehari biasanya tidur brp jam?
    cole: kadang 6 jam yang sering lebih dari 6 jam
    Dok: bagaimana dgn komposisi makanan anda? apakah lebih sering makan besar atau mengemil?
    cole: makan besar dok
    Dok: komposisinya?
    cole: nasi bisa ngambil sampai 3 sendok
    cole: satu kali makan
    Dok: bagaimana dengan lauknya?
    cole: lauknya seperempat dari nasi
    Dok: apa saja lauknya?
    cole: hampir semua sayah makan dok
    Dok: maksud saya, utk meningkatkan berat badan sebaiknya anda makan dgn teratur, makan besar min 3x/hari, jika ingin lebih tdk apa2 asal jangan sampai menimbulkan keluhan pencernaan
    Dok: makan besar sebaiknya merupakan 4 sehat 5 sempurna, jika tdk bs minum susu terlalu banyak, biasakan minum susu min 1 gelas per hari, anda bisa minum susu apa saja susu utk menambah berat badan juga boleh (tergantung selera)
    Dok: atur juga pola istirahat shg mencukupi kebutuhan tubuh setelah beraktivitas. tidur malam normal adl 6-8 jam/hari, sebaiknya jangan terlalu larut
    cole: kalaw buang air lancar sajah dok tapi saya punya penyakit lambung apa pengaruhbdok?
    Dok: akan lebih baik jika di sela2 makan besar anda mengemil, tetapi sebaiknya cemilan yg sehat spt puding, salad, buah, bubur kacang hijau, dll. boleh juga cemilan berupa snack tetapi jangan terlalu sering
    Dok: sebagai tambahan anda bisa melakukan olahraga rutin, mulai dari yg ringan dan sebaiknya bervariasi supaya jangan bosan
    Dok: yg paling penting adl hindari stres
    cole: mungkin banyak pikiran ya dok
    Dok: bisa juga
    cole: trus saya tuh insomnia dok cara menghilangkannya gimana ya dok
    Dok: saat ingin tidur, sejam sebelumnya sudah berbaring di tempat tidur. buat suasana setenang dan segelap mungkin dalam kamar. matikan semua alat komunikasi. hindari makan/minum yg merangsang lambung 3 jam sebelum tidur krn akan mengganggu keadaan perut anda
    cole: itu sudah saya lakukan dok saya sudah coba tiduran dari jam 10 malam tapi tetap tidur pukul 2pagi dok
    Dok: kemungkinan hal ini disebabkan oleh stres. zat2 rokok yg terlalu banyak krn seorang perokok juga bisa membuat tubuh lebih terjaga. begitu pula jik hobi minum kopi
    cole: oh ia dok trus kalau cara penyembuhan sendawa terud menis gimana dok
    Dok: Sebentar lagi saya akan berbicara dengan anda.
    cole: cara penyembuhan sendawa terus menerus gimana
    Dok: sendawa biasanya disebabkan oleh banyaknya gas dalam lambung, bisa karena asam lambung yg tinggi. sebaiknya anda mengurangi konsumsi makanan yg pedas, asam, minuman bersoda, kopi, alkohol, serta jangan sampai terlambat makan
    Dok: saat sendawa terus2an, anda bisa minum obat maag, setengah jam sblm makan
    cole: ia dok
  • Posted March 7, 2013
    anggaangga: mbak gmana cara membesarkan pinggang .
    Dok: maksudnya membesarkan bagian apanya?
    anggaangga: bagian pinggang ya mbak.
    Dok: tujuannya?
    anggaangga: pke celana kebesaran kdang tu
    Dok: brp usia, berat badan, dan tinggi anda?
    anggaangga: usia q 20 mbak, tinggi 160 berat 50, udah olahrga ttp aj kecik pinggang ny
    Dok: bagaimana dalam keluarga anda apakah mayoritas berbadan kecil?
    anggaangga: iya si mbak. . . ap it emang turunan dr kluarga ?
    Dok: bagaimana dengan pola makan anda?
    anggaangga: q hobi ngemil mbak. tp tiap pagi mnum susu koq. tbuh sih udh ok. tinggl pinggang nie
    Dok: maksudnya apakah makan besarnya teratur?
    anggaangga: dlm shari mkan nsi cm 2x mbak.
    Dok: bentuk tubuh dan tinggi badan memang dapat dipengaruhi oleh keturunan, tetapi tdk menjadi satu2nya faktor penentu. gaya hidup spt pola makna, pola istirahat, dan olahraga jg dapat membentuk tubuh.
    Dok: utk tinggi badan anda, berat badan idealnya adalah 45-55 kg. jd berat anda sudah cukup. sedangkan utk memperbesar ukuran pinggang, dapat dilihat dari ukuran tulang pinggangnya, apakah memang kecil? jika dari ukurang tulang maka tdk dpt diubah. anda cukup menyesuaikan pakaian dgn ukuran tubuh
    anggaangga: oh gitu ya mbak. kalo bole tau mknan jenis apa ya yg cocok buat q.
    Dok: makanan apa saja boleh, asalkan menyehatkan dan tdk berlebihan. utk cemilan bisa di sela2 makan besar, utamakan cemilan yg sehat spt buah2an, salad, dll
    anggaangga: oke deh. . . tp yg asem2 bole kan mbak
    Dok: boleh saja tetapi sebaiknya tdk terlalu banyak, tdk terlalu sering, dan setelah makan
    anggaangga: siph deh. . makasi ya mbak saran nya. ntar kalo ada keluhan q konsultasi ke mbak lg ya