Menstrual problems » Discussions » Sering telat datang bulan

  • Posted August 12, 2012
    rane: dok, sya umur 24 tahun, sya mau tanya kenapa saya sering telat datang bulan, trus apa yg hrus saya lakukan, trimkasih ?
  • Posted February 1, 2013
    iren: selamat pagi
    Dok: selamat pagi
    iren: dok
    Dok: ya
    iren: saya mau tanya saya telat datang bulan sudah 3 bln
    iren: gmn ya caranya..
    Dok: sudah menikah blm?
    iren: belum
    Dok: sudah pernah berhubungan?
    iren: saya sering banget telat datang bulan
    Dok: brp usia anda?
    iren: sudah
    iren: tapi kalau saya berhubungan sperma pasangan saya dikeluarin di luar dok
    iren: 23 tahun
    Dok: kalau memang sering telat datang bulan, brarti memang hormonal anda ada gangguan
    Dok: saran saya ialah anda pergi ke dokter kandungan
    Dok: nanti diberi terapi obat hormonal
    iren: 23 thn
    iren: dok saya mau tanya ciri2 orang hamil gimana yah.
    Dok: ya, jd seperti itu ya saran saya
    Dok: ciri2nya ialah tes hamilnya positif
    iren: karena begini kata teman saya hamil
    Dok: cek hamil dulu
    Dok: anda bisa beli test pack yang dijual bebas di apotik
    iren: perut saya gendutan tapi kok saya makan nanas atau jamu tradisoonal tidak keluar juga yg ad saya sakit pert

  • Posted February 11, 2013
    anita susanti: dok sy bln ini blom dtg haid.. seharusnya tgl 3-4 sy haid tp sampai skrg blom dtg juga
    anita susanti: apa ini keterlambatan biasa atau sy bs dkatakan hamil dok
    Dok: bagaimana siklus haid anda biasanya?
    anita susanti: 27 smpai 28 hr dok
    Dok: apakah teratur?
    anita susanti: teratur dok...
    Dok: untuk mengetahui anda terlambat krn haid atau bukan, anda bisa menunggu sampai telat haid 1-2 minggu lalu melakukan test pack
    anita susanti: cm 2 bln belakangan ini dtg bln nya agak cepat.... bs hy 25 smpai 26 hari
    Dok: atau anda bisa kontrol ke dokter kandungan setelah 1 minggu telat haid utk diperiksa dgn usg
    anita susanti: ok dok
    anita susanti: soalnya sy sdh tes hsilnya msh negatif
    Dok: krn sblm 1 minggu hasil masih belum akurat
    anita susanti: tanda2 kehamilan apa dok
    Dok: ada byk, mulai dari mual muntah, payudara membesar, puting menghitam, tdk mens, dll
    anita susanti: ok
    anita susanti: makasih dok atas informasinya
  • Posted February 12, 2013
    yeni: dok saya pnya masalh dalam haid...
    Dok: apa masalahnya
    yeni: haid saya tidak teratur...
    Dok: sudah sejak kapan haid tidak teratur?
    yeni: misalkan bulan.ini bisa 2 kali.satu bulan,terus bulan akan datang bisa 1 kali satu bulan,terus bisa.juga lambat dok...
    Dok: sudah sejak kapan anda sering mengalami haid tidak teratur?
    yeni: udah lama dok...
    Dok: hal ini dapat disebabkan oleh bbrp hal, seperti adanya penurunan atau peningkatan berat badan yang belebih
    Dok: berlebih
    Dok: adanya gizi yang buruk
    yeni: kemaren ada cek itu wajar katanya,tapi saya masih ragu kali aja ini berbahaya nantinya untuk rahim atau pun yang berbahaya di nantinya dok
    Dok: cek apa?
    Dok: hal ini juga disebabkan adanya gangguan pada organ reproduksi
    Dok: adanya gangguan hormon
    Dok: apakah anda sudah pernah melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan?
    yeni: cek tentabg haid yang tidak teratur ini dok....
    Dok: siapa yang melakukan pengecekan?
    Dok: pemeriksaan apa yang dilakukan?
    yeni: kalo periksa udah tapi ubtuk lbih detail lagi belum suh dok...kmaren cma nax knp Haid sya tdak tratur aza....
    Dok: sebaiknya diperiksakan ke dokter kandungan
    Dok: agar jelas penyebabnya apa dan bisa segera ditangani
    yeni: oh....
    yeni: terimakasih atas sarannya dok....
    Dok: sama sama
  • Posted February 14, 2013
    Dok: malam
    Siti Fatimah: malam Dok,..pa kbr ? belakangan saya sering ngerasai payudara saya sakit,..
    Siti Fatimah: suka tiba tiba nyeri,.
    Dok: nyeri di keduanya atau salah satu?
    Siti Fatimah: di keduanya tapi lebih sering di sebelah kanan
    Siti Fatimah: kemudian belakangan juga saya sering mengalami maaf keputihan,..
    Siti Fatimah: perut saya juga lebih besar dan sering terasa seperti kembung dan penuh
    Dok: sudah berapa lama keluhan ini?
    Siti Fatimah: dan ini saya alami semenjak terakhir selesai menstruasi tanggal 22 January kemarin
    Siti Fatimah: iya dok,.
    Siti Fatimah: saya sampe coba tes kehamilan sehari setelah selesai menstruasi tapi hasilnya negatif
    Dok: berapa lama siklus menstruasi anda?
    Siti Fatimah: biasanya teratur maju satu minggu setiap bulan,..
    Siti Fatimah: tapi menstruasi terkahir telat 1 minggu
    Siti Fatimah: maksud saya mundur satu minggu
    Siti Fatimah: saya kuatir mengingat perempuan rentan dengan penyakin pada reproduksi dan payudara
    Siti Fatimah: apakah itu bisa dinilai berbahaya dan ada indikasi penyakit tertentu dok ?
    Dok: berarti kira2 perkiraan tanggal mens anda kapan?
    Siti Fatimah: desember kemarin awal menstruasi tanggal 9 Desember
    Siti Fatimah: bulan january kemaren saya mulai menstruasinya mundur jadi tanggal 15 january
    Dok: caranya hitung siklus mens adalah hitung jarak antara 2 siklus mens dari hari pertamanya
    Siti Fatimah: apakah memungkin gejala yg saya alamai belakngan ini sebagai awal tanda kehamilan
    Siti Fatimah: ?
    Dok: siklus anda sekitar 37 hari ya
    Dok: masih normal bu batas siklus normal terpanjang adalah 42 hari
    Siti Fatimah: biasanya 29 hari dok?
    Dok: 28-29 rata2 nya, tapi 37 hari masih tidak apa2
    Dok: tanda kehamilan paling sederhana untuk memastikannya dengan cek urin
    Dok: lalu dengan pemeriksaan usg
    Siti Fatimah: walaupun setelah satu hari selesai menstruasi saya tes urine dan negative ,..apakah bisa memungkin bahwa kondisi yg saya alami tanda kehamilan,..?
    Dok: bila mens sudah dipastikan tidak ada kehamilan bu
    Siti Fatimah: untuk keputihan yg belakangan saya alami sebaiknya saya konsultasi ke dokter kandungan atau doker specialis apa yah dok /.
    Dok: cek urin untuk melihat hormon kehamilan diurin, dan biasanya positif setelah 6-7minggu
    Dok: dimana dimasa 6-7 minggu itu tidak ada menstruasi
    Dok: ke dokter kandungan lebih baik bui
    Siti Fatimah: baiklah dok,..terimakasih atas penjelasannya
    Siti Fatimah: selamat malam,..have a good night dok :)
    Dok: oke, malam
  • ika
    Posted February 14, 2013
    ika: pagi dok
    Dok: pagi
    ika: dok,obat buat telat mens itu apa,sya tlat 6 bln
    Dok: sudah diperiksakan ke dokter kandungan blm?
    ika: sdh dok,tp d tes g hml,sya nkh bln 8 kmrn
    ika: dok gmna solusinya
    Dok: sama dokternya di usg tidak?
    Dok: biasanya kalau telat haid lama, sm dokter kandungan dilakukanan beberapa pemeriksaan, spt usg dll
    Dok: kalau memang tidak ada apa2 sama dokter kandungan diberikan obat utk melancarkan haid
    Dok: solusinya spt itu
    ika: tidk dok,cm d ksh vtamin,, sya tkut klo pnykit
    Dok: lho? knp takut? sudah periksa ke dokter kandungan kan
    Dok: ?
    ika: tp itu penykit nggak dok
    Dok: kalau tidak ada apa2 pada pemeriksaan dokter kandungan, biasanya ada gangguan hormon
  • ika
    Posted February 14, 2013
    ika: dok,,tlat mens 6bln bhya g
    Dok: tergantung brp usianya
    ika: tp d tes nggak hamil dok,usia sya 23
    Dok: biasanya bagaimana siklus anda?
  • Posted February 19, 2013
    Nora Fetra: saya ingin bertanya.. Haid terakhir saya pada tanggal 5 januari sudah selesai. Seharusnya skitar tgl 5 februari atau 8 februari saya mendapat haid lg. namun ternyata tidak.
    Dok: bagaimana siklus anda biasanya?
    Nora Fetra: pada tgl 12,14 dan hari ini keluar cairan brwana coklat yg sblumnya sprti darah. apa yg tjadi ya dok ??
    Dok: keluar coklatnya banyak? apakah sebelumnya pernah spt ini?
    Nora Fetra: bagus dong. stiap bulan saya teratur dan tak pernah telat.
    Nora Fetra: Tgl 12 skitar 1 tetes, tgl 14 sktar 2 tetes dan hri ini skitar 3 tetes. saya mengalami kram sperti sdang haid dok atau akan haid . apa saya hamil dok ??
    Dok: apakah sebelumnya anda sempat menggunakan kontrasepsi? (sesudah haid bln januari)
    Nora Fetra: tidak dok.. saat ingin kluar dcabut dok. saat dmasukkan pun hnya bbrapa menit dok.
    Dok: ketdkteraturan dalam siklus haid biasa terjadi pada perempuan, umumnya disebabkan oleh stres, kelelahan fisik, pola makan tdk teratur, dan banyak makanan berminyak atau yg mengandung pengawet
    Dok: sebaiknya hindari itu semua, kemudian perbanyak sayur dan buah
    Dok: jika sudah melakukan hal itu dan masih belum haid, anda bisa test pack stl terlambat 1-2 minggu dari tanggal perkiraan seharusnya
    Dok: jika masih ragu, silakan konsultasi ke dokter kandungan utk diperiksa lebih lanjur
    Nora Fetra: jdi saua tdak hamil kan dok ?? Iyah dok. kbtulan saya kmarin brobat kpitihan jga.. dan dbrikan bbrapa obat.
    Dok: bercak kecoklatan yg disebut flek memang wajar muncul sblm atau sesudah haid, biasanya hanya beberapa tetes. hal ini normal jika tdk berbau amis dan tdk gatal
    Dok: saya tdk bs memastikan hamil atau tdk, anda bisa observasi dulu
  • Posted February 20, 2013
    amfita: dok, saya mau tanya, saya sudah 2 bulan tidak mengalami menstruasi, ini gimana dok ?
    Dok: biasanya bagaimana siklusnya?
    amfita: saya biasanya setiap bulan haid terus, tapi ga tau gimana bulan januari sama februari ini ga haid.
    Dok: brp usia, berat badan dan tinggi badan anda?
    amfita: usia 19 thn, barat badan 45 kg, tinggi 153 dok
    Dok: apakah anda sebelumnya menggunakan kontrasepsi?
    amfita: kontrasepsi seperti KB gitu ya dok
    Dok: ya
  • Posted March 11, 2013
    ahmadsafuani: adik saya itu hampir 3bulan tidak men dok.tapi dia tidak hamil.apakah ada obat buat dia supaya bisa men dok
    Dok: HArus diketahui terlebih dahulu apa penyebab dia tidak menstruasi
    Dok: Aakah gangguan hormon, gangguan nutrisi, kelainan organ reproduksi
    Dok: Untuk mengetahuinya sebaiknya anda periksakan ke dokter
    Dok: Jika memang karena gangguan hormon, akan diberi obat
    ahmadsafuani: harusnya datangnya ke dokter umum ya dok
    ahmadsafuani: klo ganguuan hormon apa obatnya ya dok
    Dok: Bisa ke dokter umum dahulu
    Dok: Jika memang karena gangguan hormon, obatnya akan diberikan preparat hormon
    ahmadsafuani: nama obatnya apa dok.biar dites obat hormon dulu. .klo tidak baru saya ke dokter dok
    Dok: Maaf saya tidak bisamemberikan anda nama obat tanpa melakukan pemeriksaan