Acne » Discussions » Menghilangkan bekas jerawat

  • Posted May 3, 2012
    Saya: dok mau tanya
    Dok: dengan siapa saya bicara?
    Saya: denggan anti..di jogja..bagaimana cara menghilangkan luka bekas jerawat :D
    Dok: luka atau bekas jerawat yang hitam2?
    Saya: bekas jerawat yang hitam2
    Dok: bisa dengan melakukan chemical peeling di dokter spesialis kulit
  • Posted September 26, 2012
    neneng ratih: siang dok
    neneng ratih: saya mau konsul mengenai wajah bekas jerawat dok
    Dok: bekas jerawatnya seperti apa?
    neneng ratih: parut gitu.udah pernah sekali di microdermaberasem tp cuma sekali.habis ktnya min 5 kali tp mesti 10 x.dulu di natasya.lumayan jg.
    neneng ratih: sekarang saya pake texasol udah 2 salep.
    neneng ratih: gmn dok apakah bisa kulit rata seperti semula lg.
    neneng ratih: apakah dokter punya resep untuk parut bekas jerawat?
    Dok: Terima kasih telah menunggu. Sebentar lagi saya akan berbicara dengan anda.
    Dok: bila sudah terbentuk jaringan parut tidak dapat dihilangkan dengan obat
    Dok: selain microdermabrasi dapat juga dilakukan dengan terapi laser
    neneng ratih: berarti salep yg saya gunakan sia2 yah dok? microdermaberasi / terapi laserkan biayanya lumayan dok.tidak cukup 5x lg.mknya saya menanyakan apakah ada salep yg bagus dok?
    Dok: kandungan dari salep yang anda gunakan isinya apa?
    neneng ratih: herbal green tea.nanti besok saya bawa dok.salepnya ada dirumah.
    neneng ratih: nama salep nya texasol.
    Dok: maaf, saya tidak familiar dengan obat tersebut
    Dok: bila berisi herbal maka itu di luar kompeensi satya sebagai dokter
    neneng ratih: apakah dokter punya resep salep untuk parut bekas jerawat seperti iklan dermatis,dok?
    Dok: maaf, saya tidak dapat meresepkan obat tanpa pemeriksaan secara langsung
  • Posted October 3, 2012
    Penny: Pagi dokter. Maaf mau tanya nih, apakah wajah bopeng karna bekas jerawat parah dulu waktu msh muda bisa dibuat sedikit lebih halus? ataukah harus operasi? trimakasih. GBU
    Dok: bisa dengan dengan berbagai perawatan kulit wajah
    Dok: seperti dengan microdermabrasi, laser
    Penny: Di salah satu salon ada yg bisa merawat dengan masker colagen. Apakah itu baik untuk problem saya?
    Dok: fungsi dari kolagen adalah membuat kulit wajah tampak lebih kenyal
    Dok: tidak akan menghilangkan bekas jerawat
    Penny: Oh gitu? baiklah, itu dulu aja dokter yg saya butuh ketahui. Sampai ketemu lg. GBU.
    Dok: sampai ketemu lagi
  • Eya
    Posted October 24, 2012
    eya: dok..gmn cr menghilangkan noda bekas jerawat d.wajah???dlu sy slh pke sbn pmbrsh muka..skrg muka sy jd bnyk noda'a
    Dok: perawatan di dokter kulit
    eya: q plng tkt dok untuk k.dokter kulit
    eya: melihat tmn2 q bnyk yg krg cocok
    Dok: cari yang cocok
    Dok: teman anda tidak cocok tidak berarti anda pasti tidak cocok
    Dok: tiap orang berbeda
    Dok: halo apakah ingin melanjutkan diskusi? Selanjutnya bisa melanjutkan diskusi di www.blabladoctor.com , saya akan mengirimkan email berisi ID dan password untuk masuk ke website kami. Terima kasih
  • Posted November 6, 2012
    avanger: kenapa muka saya sangat berminyak y?
    Dok: memang ada jenis muka yg berminyak, ada yg kering, dan ada yg normal (di antara keduanya)
    avanger: saya mesti gimana dok untuk mengurangi minyak berlebih ini dok?
    Dok: saat wajah tampak berminyak, anda bisa menggunakan kertas minyak khusus wajah utk menyerap minyak yg ada. anda jg bs mengurangi konsumsi makanan yg banyak mengandung minyak supaya produksi minyak di kulit tdk berlebih. hindari penggunaan kosmetik yg terlalu tebal atau yg tdk cocok dgn kulit anda krn salah satu efeknya adalah kulit jd berminyak
    avanger: ooo... lalu jerawat yang sudah tumbuh gimana caranya untuk menghilangkannya tanpa bekas?
    Dok: utk menghilangkannya sebaiknya tdk mengorek/memecahkan jerawat, dgn demikian bekas lbh cepat hilang, jika dgn obat, sebaiknya konsultasi dulu ke dokter kulit krn obatnya akan disesuaikan dgn jenis kulit anda
    avanger: dan klo sudah ada bekas jerawatnya bagaimana untuk mensamar-samarkannya dok?
    Dok: biasanya bs disamarkan dgn kosmetik, ada banyak kosmetik jenis ini, silakan pilih sendiri
    avanger: ooo.. ok makasih dok.
  • Posted November 20, 2012
    randhi yudistira sufi: cara menghilangkan bekas jerawat d wajah gimana ya dok
    Dok: apakah bekasnya sudah menghitam atau masih merah/basah?
    randhi yudistira sufi: bekasnya udah menghitam dok seperti bekas luka
    Dok: utk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa obat dan tindakan yg hanya bisa dilakukan oleh dokter spesialis kulit. jadi silakan anda konsultasi dengan dokter kulit
    randhi yudistira sufi: apakah alat kosmetik bisa membantu dok?
    Dok: tergantung apakah sesuai dengan jenis kulit anda. jika tidak, malah akan menimbulkan iritasi dan bisa menyebabkan jerawat ulang
  • Posted December 1, 2012
    gusni nurjanah: dok aku mau tanya, cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat gmn?
    Dok: bisa dengan metode peeling
    Dok: konsultasikan dengan dokter kulit anda
    gusni nurjanah: aku sekarang lagi perawatan dokter tp flek hitam'y gak hilang2 yg ada kulit ku sering merah2
    Dok: memang perlu proses ya
    Dok: cara lain dengan laser
    gusni nurjanah: aku sudah kosultasi tp sudah 4bln blm da perubahan..
    gusni nurjanah: kalau dengan facial bisa gak dok??
    gusni nurjanah: ya gpp dok
    Dok: facial bila diikuti peeling bisa
    Dok: tapi facial sendiri hanya untuk membantu mengeluarkan sumbatan di saluran kelenjar minyak muka yang menyebabkan komedo atau jerawat
    Dok: tapi semua memang butuh proses
    gusni nurjanah: oh gtu, dok kulit ku kan ada bekas jerawat kaya bopeng gtu kecil2 kira2 bisa licin gak dok..
    Dok: bisa ya asal telaten ikuti saran dokter. Saya hanya menyarankan untuk melakukan tindakan medis kecantikan dibawah pengawasan dokter
    gusni nurjanah: oh gtu y dok trimakasih y dok..
  • Posted December 4, 2012
    erwin sianipar: dr.ana mau tanya bekas jerawat dan cakaran di wajah bisa hilang tanpa oprsi tdk dok. misalnya dengan perawatn saja
    Dok: bisa dgn beberapa prosedur dan tindakan oleh dokter kulit
  • Posted December 12, 2012
    faqih: pagi dok
    Dok: ya bisa dibantu?
    faqih: apa obat untuk menghilangkan flek bekas jerawat?
    faqih: kapan yah dok?
    Dok: bisa dengan metode peeling, laser hingga bedahplastik
    faqih: apa ada cara yg lebih mudah?
  • Posted December 18, 2012
    rissky dwi: saya ingin bertanya. bagaimana menghilangkan bekas jerawat? apa obat yg bagus
    dok: Boleh saya tahu berapa usia anda?
    rissky dwi: 19
    dok: Sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan?
    rissky dwi: setiap ada jerawat
    dok: Dimana saja tempat munculnya jerawat?
    rissky dwi: di pipi dok
    dok: Tidak ada di punggung atau lengan atas?
    rissky dwi: punggung ada. tp tidak berbekas
    dok: Untuk menghilangkan bekas jerawat, sebaiknya dari awal timbulnya jerawat jangan dikelupas sendiri atau dipencet
    rissky dwi: ya itu masalah nya dok. sekarang sudah menjadi hitam. karna saya tidak bisa mengontrol nya
    dok: Dalam waktu 3 bulan, jika tidak ada luka baru, bekas luka akan menghilang dengan sendirinya seiring dengan waktu pengelupasan kulit alami
    rissky dwi: ga ada obat untuk mempercepatnya dok? atau memudarkan.
    dok: Untuk mempercepat pengelupasan, dapat dilakukan peeling atau microdermabrasi jika sudah terbentuk jaringan parut
    dok: Hal tersebut dapat dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit
    rissky dwi: ooh.. begitu ya. jika ada kulit yg bolong apa seiring waktu bisa tumbuh kulit baru dok?
    dok: Jika sudah bolong, lebih sulit untuk tumbuh kulit baru
    dok: Namun bisa dibantu dengan metode mikrodermabrasi
    rissky dwi: mikrodermabrasi itu apa dok? dan d lakukan dmn ?
    rissky dwi: apa bisa mengecilkan pori2 ?
    dok: Metode yang dilakukan untuk mengembalikan permukaan kulit. Dilakukan di dokter spesialis kulit