Dokter Umum » Discussions » Cara menghilangkan bekas noda hitam di kulit

  • Posted May 15, 2012
    Saya: bu dokter maaf saya mau tanya cara ngilangin bekas noda luka hitam bintik bintik di kulit bagaimana ya ?
    Saya: di tangan sama kaki dok
    Dok: Luka bekas apa kalau saya boleh tahu?
    Saya: gigitan nyamuk mungkin karna dari kecil dok
    Saya: bagaimana cara ngilangin nya dok ?
    Dok: Menghilangkan bekas noda, bs dengan cara alami seperti dilakukan scrub atau lulur dengan bengkoang..
    Dok: Karena normalnya, seriap 21 hari sekali, lapisan kulit kita berganti...
    Saya: selain itu apalagi dok ? apa ada obatnya ?
    Dok: Kami disini tidak boleh meresepkan obat...sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit nya..
    Dok: Mungkin akan diberikan krim yang mengandung retin A untuk cepat mengelupaskan kulit..
    Saya: dengan retin A apa ada dampak negativ nya dok ?
    Dok: Ada efek sampingnya, seperti sensitif terhadap matahari..
    Dok: namun retin A sebaiknya diresepkan oleh dokter untuk disesuaikan dengan kebutuhan pasien...
    Saya: jadi kalo sudah memakai itu tidak boleh kontak langsung dgn sinar matahari ya dok ?
    Dok: Sebaiknya tidak..
    Saya: jadi saya harus bagaimana dok ?
    Dok: Konsultasikan dulu dengan dokter kulit..Agar disesuaikan dengan hasil pemeriksaan secara langsung...
    Saya: kirakira cukup dengan biaya berapa dok kalo boleh tau ?
    Dok: Tergantung masing2 dokter...rata2 100-200 rb untuk dokter spesialis..obat disesuaikan dengan dokternya, bs ditnyakan saat konsultasi...
    Saya: oh iya dok
    Saya: makasi banyak
    Dok: Sama2 Rani..
    Saya: oh iya dok kalo jerawat cara ngilangin nya pakai apa ?
    Dok: Jerawat tergantung dari beratnya jerawat, dapat menggunakan antibiotik yang dioles ataupun minum...
    Dok: Cuci muka 3-4x/hari...sabun disesuaikan dengan tipe kulit...
    Saya: antibiotik yg bgaimana dok ?
    Saya: sebaiknya pakai sabun apa dok ?
    Dok: Maaf, kami tidak boleh merespkan sekali lagi..
    Dok: Coba hindari make-up yang berdasar minyak...seperti bedak compact..
    Saya: saya tidak berjerawat dok tapi kakak lakilaki saya
    Dok: Mohon maaf Rani, saya tidak boleh meresepkan obat..
    Saya: oh iya dok makasih
  • Posted May 16, 2012
    Hi Rani, nanti kasi tau ya scrub bengkoang nya berfungsi atau ngga. Karena saya juga sama ni banyak seperti bekas luka yang akhirnya jadi hitam2. Terus scrub bengkoangnya apakah harus bengkoang asli dijadikan scrub atau tidak? Kalau pakai scrub lain bisa tidak?
  • Posted May 16, 2012
    Wah informasi yang sangat bermanfaat sekali, rupanya hanya dengan scrub bangkoang dapat menghilangkan noda hitam..
  • Posted November 18, 2012
    saya juga punya permsalahan kulit yang sama dengan rani.Sampai sekarang malah makin banyak noda2 hitamnya.Padahal udah coba berbagai cara,ke dokter spesialis kulit,pake darmatix,pake lulur,pake krem pemutih,udah semua dicoba...
  • Posted November 18, 2012
    Cara menghilangkan flek hitam adalah dengan cream pemutih, dengan cara mengusapkannya pada wajah (biarkan selama 15 menit), kemudian bersihkan wajah dan gosok dengan memanfaatkan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati. Dan dilumuri wajah dengan masker dan pelembab.
  • Posted April 12, 2013
    Dr.: selamat siang
    lucy: siang dok
    lucy: saya mau tanya, bbrp waktu lalu saya gatal2 di bbrp tempat teruama dibagian perut
    Dr.: ya?
    lucy: dan bekas gatal tersebut sampai sekarang menimbulkan bekas kehitaman yg gak hilang2
    lucy: jadi bekasnya kaya bercak2 hitam gt dok
    Dr.: yang ingin ditanya?
    lucy: kira2 pakai apa ya dok biar bekas gatal itu hilang gak hitam lagi, makasih
    Dr.: bisa dengan masker tomat ditempel selama 15 menit sehari 2 kali
    lucy: maskernya bikin sendiri atau yg sdh jadi yg dijual bebas dok,
    Dr.: bikin sendiri aja
    lucy: oo...makasih dok, saya lsg coba deh ni hari.