Migraine » Discussions » Sering pusing

  • Posted September 9, 2012
    nina: kenapa kepala sering sekali pusing ....tlng ksh tau penyebabnya
    nina: kepala sy sering sekali pusing tolong ksh tau solusinya
    Dok: pusing maksudnya sakit kepala atau seperti terasa ruangan berputar
    nina: sakit kepala tapi agak sering
    Dok: biasanya kapan dirasakan sakit kepalanya?
    Dok: sakit kepalanya seperti apa?
    Dok: di bagian mana?
    nina: bisa dari pagi sampe sore,serasa berat,diatas persis
    Dok: apakah ada kondisi2 tertentu yang menyebabkan sakit kepala pada awalnya
    Dok: apakah dengan pemijatan atau dibawa tidur membaik?
    nina: biasanya tiba2,kadang2
    Dok: sepertinya ini adalah migraine
    Dok: hal ini dapat dipicu oleh stress fisik, emosi, makanan, cuaca, udara
    Dok: untuk mengatasinya harus menghindari faktor pencetusnya
    nina: misalnya dok /
    Dok: hindari pemicunya
    Dok: anda lakukan observasi mengenai biasanya apa yang menyebabkan anda sakit kepala
    Dok: dan dihindari
    nina: ok klau begitu terima ksh atas konsultasinya ...selamat sore
    Dok: sama sama
    Dok: selamat sore
  • Ryo
    Posted February 6, 2013
    Ryo: kenapa ya tiap hari kepala saya pusing sepulang dari kerja
    Dok: Berapa usia anda?
    Ryo: 29thn dok
    Dok: Sejak kapan keluhan ini dirasakan?
    Ryo: sebenarnya sdh sejak lama
    Ryo: sejak setahun ini
    Ryo: tapi terkadang jg tdk
    Dok: Pusing berputar?
    Dok: Atau berdenyut?
  • Posted February 8, 2013
    Ariana: kalau kepala pusing itu gejala hipertensi atau hipotensi dok
    Dok: Hipertensi biasanya tidak bergejala
    Dok: Pusing biasanya merupakan keluhan hipotensi
    Ariana: tadi habis makan sayur santan
    Dok: Apa keluhan anda?
    Ariana: kepala sakit badan lemas
    Dok: Sejak kapan?
    Ariana: td habis makan sayur santan
    Ariana: leher agak pegal
    Dok: Sayur santan tidak membuat lemas atau pusing
    Dok: Kecuali sayurnya basi
    Dok: Apakah anda mempunyai riwayat darah tinggi?
  • Posted February 12, 2013
    ahmad alif muharram: saya cenderung jika lama duduk. trus langsung berdiri sedikit pusing.
    Dok: Berapa usia anda?
    ahmad alif muharram: usia saya 18 th dok
    Dok: Sejak kapan anda mengalami keluhan ini?
    ahmad alif muharram: sejak bulan january kemarin.
    ahmad alif muharram: saya bekerja di kapal .
    Dok: Apakah anda rutin berolah-raga?
    ahmad alif muharram: 4 bulan saya jarang ber olah raga. kalau kapal sandar saja saya olah raga ber sepeda.
    Dok: Sebaiknya anda rutin berolah-raga
    Dok: Apakah anda pernah memeriksakan kadar Hb anda?
    ahmad alif muharram: belum sama sekali dok..
    Dok: Bagaimana dengan aktivitas anda sehari-hari?
    Dok: Anda bekerja sebagai apa?
    ahmad alif muharram: aktivitas saya jaga jam 12 malam sampai jam 4 pagi.
    Dok: Apakah anda bisa melakukan tugas anda dengan baik?
    ahmad alif muharram: bangun jam 9 langsung mulai kerja.
    Dok: Tidak merasa cepat lelah?
    ahmad alif muharram: saya kira saya masih bisa bekerja dengan baik. tidak.
    Dok: Jika masih baik,kemungkinan anda hanya kurang berolah-raga
    ahmad alif muharram: dan juga saya juga mengimbang dengan vit C dok
    Dok: Silahkan diteruskan
  • Posted February 14, 2013
    Dok: malam
    wahyu: malam dok,mau tanya kalau kepala sering pusing kenapa ya,setelah minum obat sembuh tapi seperti kecanduan.hampir setiap hari kepala pusing dan harus konsumsi obat biar sakitnya reda.makasih sebelumnya
    Dok: pusing yang dirasakan seperti apa?
    Dok: berputar atau berat rasanya?
    wahyu: berat sebelah rasanya dok
    Dok: sudah berapa lama keluhan berlangsung?
    wahyu: sekitar 1 tahun dok,kira2 penyakit apa ya dok
    Dok: usia anda?
    wahyu: 32 thn
  • Posted February 26, 2013
    anny: dok kalau kepala sering pusing" itu kenapa yah?
    Dok: Berapa usia anda?
    anny: 16 tahun dok
    Dok: Apakah ada riwayat penyakit sebelumnya?
    anny: tidak ada dok
    Dok: Sejak kapan sering mengalami pusing?
    Anny: Sejak seminggu ini
    Dok: Pusing yang dirasakan berupa apa? Sensasi berputar atau nyeri?
  • Posted February 26, 2013
    arrahmanarrahman: jenis penyakit apa ya dok? saya setiap hari sakit kepala hebat.mohan petunjuknya trima kasih sebelumnya.
    Dok” usia anda berapa?

  • Posted March 6, 2013
    fhebiyanto: mengapa kadang kepala saya sering pusing mendadak
    Dok: Berapa usia anda?
    fhebiyanto: 19
    Dok: Sejak kapan sering pusing?
    fhebiyanto: sekarang saya lagi menjlankan diet
    fhebiyanto: shari makan skali
    Dok: Sebaiknya jangan makan sehari sekali saja
    fhebiyanto: malam hanya makan kentang rebus atau buah dan susu lowfat
    Dok: Apalagi anda masih dalam masa pertumbuhan
    Dok: Diet yang seimbang untuk mencukupi kebutuhan kalori sehari
    fhebiyanto: apakah karena fitness juga?
    Dok: Maksudnya fitness? Anda tidak fit atau maksudnya pusing karena kegiatan di tempat fitness?
    fhebiyanto: saya pagi makan makanan berat lalu sore fitness malam makan yg td ku sebutkan
    fhebiyanto: saya mulai psing semenjak fitness
    Dok: Bisa jadi jika kebutuhan kalori anda tidak terpenuhi
    Dok: Asupan kalori harus disesuaikan dengan kebutuhan
    fhebiyanto: shari butuh berapa kalori?
    Dok: Jika anda fitness, tentunya kebutuhan kalori meningkat
    Dok: Berapa tinggi anda?
    fhebiyanto: saya setiap fitness minimal membakar 300 kalori
    fhebiyanto: trkhr kali ukur 175xm
    fhebiyanto: cm*
    Dok: Berapa berat badan anda sekarang?
    fhebiyanto: 77kg
    Dok: Apa kegiatan anda sehari-hari?
    fhebiyanto: dan dok mau tanya lagi
    fhebiyanto: kuliah fitness doang
    Dok: Kebutuhan kalori anda sehari 2100 kcal
    fhebiyanto: bagaimana saya harus mengatasi pusing saya?
    Dok: Harus diketahui dulu penyebabnya
    Dok: Sejakkapan sering pusing?
    Dok: Fitness dimulai sejak kapan?
    fhebiyanto: sejak 2mgu lalu
    Dok: Bisa dijabarkan pusing yang anda rasakan?
    Dok: Sensasi berputar? Sakit nyeri di kepala? Tegang di leher?
    fhebiyanto: mata gelap, kepala pusing gitu
    fhebiyanto: kalo itu ngak dok
    Dok: Pusing berputar?
    Dok: Dirasakan saat sedang aktivitas? Atau pada saat istirahat?
    fhebiyanto: tidak , hanya pusing biasa saja
    Dok: Maksudnya pusing biasa? Mohon dijabarkan
    Dok: Sakit kepala?
    fhebiyanto: kadang setelah beraktivitas dan bangun tidur
    fhebiyanto: iya seperti sakit kepala
    Dok: Dirasakan diseluruh kepala atau hanya satu sisi?
    fhebiyanto: satu sisi
    Dok: Sebelum timbul sakit kepala, apakah ada gangguan penglihatan/pendengaran/pengecap?
    fhebiyanto: tidak ada
    Dok: Apakah anda mengkonsumsi obat-obatan tertentu?
    fhebiyanto: tidak ada juga
    Dok: Merokok? Minum kopi?
    fhebiyanto: tidak juga
    Dok: Hal apa yang meredakan sakit kepala yang anda rasakan?
    fhebiyanto: saya rasa mungkin karena kekurangan makan dan membakar 300 kalori tiap hari, iya ga dok?
    Dok: Bisa jadi
    fhebiyanto: sakit kepala saya bentar doang dok kalo minum air putih giti
    Dok: Hanya berlangsung sebentar saat minum air putih?
    fhebiyanto: dok, apakah ada dokter laki-laki? soalnya saya mau menanyakan hal yg terjadi pada laki2 dok
    Dok: Tidak ada
    Dok: Keadaan anda disebut migraine
    fhebiyanto: iya setelah minum air putih jadi tidaj begitu sakit rasanya dan aga mereda
    fhebiyanto: bagaimana mengatasinya?
    Dok: Penyebabnya bisa karena stress,kelelahan fisik, obat, merokok, bau yang kuat, hormon atau trauma kepala
    Dok: Diketahui dahulu apa yang mencetuskan migraine, dan hindari
    fhebiyanto: lalu dok kok kadang bagian kelamin saya timbul rasa sakit?
    Dok: Tidak ada hubungannya dengan migraine
    fhebiyanto: oke makasi dok, mungkin saya akan mengurangi dalam pembakaran kalori dan mengkomsumsi lebh banyak makanan bergizi
    Dok: Baik
    fhebiyanto: iya dok tapi apakah dokter tau penyebabnya?
    Dok: Untuk mengetahui penyebabnya, sebaiknya anda periksa ke dokter langsung
  • Posted March 14, 2013
    ratu ayu bella agumi: sore dok.. sy mau konsul.. knpa ya sy sering pusing n masuk angin
    Dok: usia anda berapa?
    ratu ayu bella agumi: 34th dok
    Dok: yang anda maksud dengan pusing adalah sakit kepala atau perasaan berputar sehingga terasa ingin jatuh?
  • Posted March 21, 2013
    okta viana: oh iya dok.temen saya seumuran saya dia sering pusing kepala diatas matanya itu terasa sakit sebelah kanan.rasanya itu nyut nyut datangnta tiap hari siang gitu dok
    Dok: sudah sejak kapan keluhannya?
    okta viana: udah sekitar enam bulanan ..
    Dok: hanya terjadi pada siang hari?
    Dok: apakah membaik dengan pemijatan?
    okta viana: enak dok cuma tetep rasa sakitnya gak bisa hilang
    Dok: apakah dengan dibawa tidur membaik?
    okta viana: kadang kadang dok seperti itu kadanf kadang tetep gak bisa hilang sakitnya
    Dok: apakah terjadi pada siang hari saja?
    okta viana: iya bener dok.
    Dok: dilihat dari keluhannya mungkin ini adalah migranie, hal ini dpat dipicu oleh cuaca panas, makanan, bau2an tertentu, stress fisik maupun emosi
    Dok: mungkin pemicunya bagi anda atau teman anda disebabkan oleh karena udara yang panas atau cahaya
    Dok: untuk mengatasinya adalah dengan menghindari pemicunya
    Dok: dan bila tidak tahan anda dapat mengkonsumsi paracetamol
    okta viana: untuk mengatasinya bagaimana dok
    Dok: menghindari pemicunya
    Dok: menghindari panas, coba kenakan topi bila berada diluar ruangan